BRIGIF-1 Marinir Gelar Lomba Seni Memanah Tradisional Horsebow

Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E. secara resmi membuka lomba seni memanah tradisional horsebow di lapangan tembak Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Minggu (21/01/2018). Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama Brigif-1 Marinir dengan Perkumpulan Olahraga Panahan Berkuda Indonesia (KPBI) Jawa Timur tersebut diikuti 162 peserta dari komunitas atau klub Panahan Tradisional di Jawa Timur.

Komandan Brigif-1 Marinir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitian dan seluruh peserta atas partisipasinya sehingga lomba seni memanah tradisional horsebow dapat terselenggara di Brigif-1 Marinir. Tujuan diadakannya lomba, lanjutnya, yaitu untuk menyaring atlit panahan tradisional yang berprestasi, selain itu juga sebagai wahana memperkenalkan seni panahan tradisional di lingkungan Korps Marinir. "Selamat berlomba, semoga kegiatan ini dapat menghasilkan atlit yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional," harap Danbrigif-1 Marinir.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Fuji Setiawan mengatakan, pada babak penyisihan para peserta lomba melaksanakan memanah dari jarak 60 meter, 50 meter, 40 meter, 30 meter dan 20 meter. Kemudian setelah semua peserta melaksanakan lomba, peringkat 1 hingga 32 berhak memasuki babak berikutnya hingga memperoleh 4 pemanah dengan nilai tertingi. Dari 4 peserta tersebut diadu lagi hingga melahirkan juara satu hingga empat.

Hasil dari lomba ini, lanjutnya, juara satu diraih Santoso, juara dua Arif Fathur, juara tiga Heru Widianto dan Fuji Setiawan harus sebagai juara keempat. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah oleh Paspers Brigif-1 Mar Letkol Mar Dwi Wardono kepada para pemenang dilanjutkan dengan foto bersama.

 

BRIGIF-1 Marinir Gelar Lomba Seni Memanah Tradisional Horsebow

 

Pemenang Lomba Seni Memanah Tradisional Horsebow

1. Santoso (Shining Batu)

2. Arif Fatchur (Shining Batu)

3. Heru Widiyanto (KPBI Jatim)

4. Fuji Setiawan (KPBI Jatim)