KPBI to FMTA 2018 - Episode IV - Aceh

Nanggroe Aceh Daarusalam, Provinsi Indonesia di ujung Sumatera, adalah salah satu lanskap bumi yang punya sejarah besar sebagai Kerajaan yang punya hubungan baik dengan Otoman atau TURKI, negeri dimana KPBI saat ini merajut Ilmu seni memanah tradisional masa lalu.

Suatu kebahagiaan bagi KPBI dalam event internasional FMTA2018, Aceh membersamai kami. Bangga juga karena wakil Aceh mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia.

Ketua KPBI Cabang Aceh SABDURRAHMAN atau Firman dalam kategori Dynamik Internasional dari 15 negara dengan 62 peserta menempati peringkat ke-6 di bawah Hungaria dan Rumania. Kemudian dalam overall peserta bersama Malaysia dengan jumlah peserta 197 menempati peringkat 11.

Pada kategori statik wakil KPBI Aceh itu, dari 15 negara dengan 131 pemanah menempati peringkat 21. Sebagai pemanah tradisional yang baru tumbuh, hasil ini sudah sangat baik. Pemanah Aceh sejajar dengan pemanah negara lain yang sudah lebih 15 tahun lebih dulu mengembangkan seni Panahan tradisional ini.

Selamat kepada Ketua KPBI Aceh sudah persembahkan yang terbaik. Tetap semangat dan terus gali akar lejayaan budaya masa lalu untuk membangun Aceh lebih maju dengan spirit memanah, sebagai wahana menyusur kembali sejarah dan budaya yang pernah Jaya mewarnai dunia

sumber: facebook Sunaryo Adhiatmoko

 

eps04-02

eps04-01