KPBI di World Ethnosport Confederation

Setelah menjadi anggota WTAO, KPBI Hari ini memenuhi undangan forum dunia World Ethnosport Forum di Antalya, Turki. Selanjutnya menjadi anggota World Ethosport Confederation. KPBI menjadi partner Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang turut hadir di forum itu. Diwakili oleh Bapak Wahyu dari Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya.

Ketua Umum KPBI, Alda F Amtha (yang telah berpengalaman dalam dunia olahraga tradisi khususnya silat) hadir dalam forum diskusi Reviving Traditional Sport tentang seni olahraga tradisional dunia. Konferensi digelar dari 17-19 Februari 2018 ini.

Hasil dari konferensi dan menjadi anggota federasi ini akan menyempurnakan ikhtiar KPBI terus melakukan riset lebih luas tentang panahan tradisional dan panahan berkuda sebagai bagian tradisi seni furusiyah yang mempunyai akar pada kejayaan peradaban masa lalu khususnya di Nusantara.

Selamat berkonferensi dan membawa manfaat bagi peneguhan jatidiri dan karakter budaya kebangsaan kita. Untuk Indonesia seutuhnya.

Sumber: Facebook Sunaryo Adhiatmoko

world ethnosport forum

20180217 - world ethnosport forum - banner

20180217 - world ethnosport forum - 02

20180217 - world ethnosport forum - 03