Historical Archery World Championship 2018

Gyula Hungaria 13-19 Agustus 2018

Siang ini, Sabtu 11 Agustus 2018, KPBI mewakili Indonesia dalam turnamen internasional "Historical Archery World Championship 2018" di Gyula, Hungaria. KPBI mengirim 5 pemanah tradisional:

1. Fuji Setiawan (KPBI Jawa Timur)

2. Hadi Sutan Boreno (KPBI Jawa Barat)

3. Irvan Setiawan (KPBI Jakarta)

4. Fahmi Ranggamurti (KPBI)

5. Dhanisa Restya Agung (KPBI Srikandi)

Turnamen ini diikuti lebih dari 20 negara di kawasan Asia dan Eropa. Ketua Umum KPBI, Alda Amtha menjelaskan, keikutsertaan KPBI pada turnamen di eropa ini, sebagai kelanjutan dari kerjasama diplomasi budaya Indonesia dengan negara-negara di Asia dan Eropa, melalui panahan tradisional.

Sebagaimana pernah didiskusikan bersama Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Dr. H. Nadjamuddin Ramly, M. Si, bulan Mei lalu.

"Event panahan tradisional di beberapa negara yang diikuti KPBI tidak sekadar turnamen. Tapi wakil-wakil yang kami kirim juga bertindak sebagai public relations, yang bisa menceritakan dan mencitrakan tentang krakter, jati diri, dan nilai-nilai budaya serta suku yang beragam di Indonesia. Dunia bisa melihat keberagaman Indonesia melalui panahan tradisional. Sejauh ini cukup berhasil dengan baik dan mendapat respon positif", terang Alda Amtha.

Selamat bertanding dan berdiplomasi.

MIND - HEART - WISDOM

 

Sumber: IHASA

hungaria-01

hungaria-02