Sukirno Pecahkan Rekor Nasional Lomba Menzil

Alhamdulillah, dalam Turnamen Flight Shooting dalam rangka HUT TNI ke 73 yang diselenggarakan di Lanud TNI AU Kota Banjar.

Mas Sukirno dan Mas Bilal dari KPBI Joglo berhasil meraih juara 1 dan 2 dalam kelas di atas 50lbs. Sedangkan Pak Bambang Minarno dari KPBI Joglo dan Mas Sofyan dari KPBI Sumbar berhasil meraih juara 1 dan 3 dalam kelas di bawah 50lbs.

 

Jawara pemanah dari Bantul, Sukirno berhasil memecahkan rekor nasional pada lomba memanah dan flight shooting tournament Jawa dan Sumatera di Lapang Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) Rejarasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Sabtu – Minggu (6-7/10/2018), lalu.

Menurut Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Banjar, Zaenal Arifin, Senin (15/10/2018), Jawara dari Bantul itu (Sukirno) pada lomba menzil khusus berjarak 301.6 meter.

Juara Menzil umum, dimenangkan Bambang ASB Jogjakarta dengan jarak 261.4 meter.

"Lomba Menzil di Magetan berjarak 250 mter, kemudian di Kalimantan berjarak 260 meter. Saat ini di Banjar, lomba menzil jaraknya mencapai 301.6 meter. Jarak terjauh ini berhasil memecahkan lomba menzil nasional," tutur Zaenal kepada "KAPOL".

Dijelaskan dia, menzil itu merupakan salah satu dari cabang panahan Turki yang dilakukan di okmeydani, yaitu memanah jarak jauh. Panahan ini termasuk jenis panahan sport.

"Menzil atau Manzilah untuk lomba panah terjauh. Istilah ini ada dalam bahasa arab. Di Al quran banyak istilah manzilah artinya lintasan," ujarnya.

Sumber: kabarpriangan

Selamat kepada kawan-kawan KPBI yang berhasil meraih prestasi.

sukirno, rekor menzil

menzil-01