Peringkat I Nasional Liga Hedef KPBI 2018

Pada 2018 untuk kali pertama KPBI menggelar Liga Hedef untuk seluruh anggota KPBI di Indonesia yang diikuti 450 pemanah tradisional Putra dewasa, putri dewasa, dan cadet putra/putri.

Melibatkan 14 Cabang KPBI di; Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Lombok, Sulawesi Selatan, Sangata Kalimantan Timur. Liga Hedef ini diadakan 3 bulan sekali di setiap cabang. Adapun total nilai diakumulasi secara total dalam satu tahun.

Liga ini menjadi agenda rutin wajib tahunan bagi anggota KPBI, dengan tujuan meningkatkan kemahiran, mendorong perkembangan riset pada teknik serta alat, dan wahana menyiapkan pemanah-pemanah terbaik, untuk mewakili organisasi serta wakil bangsa dalam perhelatan turnamen internasional. Salah satu prestasi terbaik KPBI untuk Indonesia pada 2018 adalah: Juara III Dunia Fetih Kupasi Cup 2018 di Turki, Juara II Putra dan Juara III putri turnamen internasional di Hungaria.

Adapun Pada tahun 2019 ini, akan banyak agenda KPBI baik event internasional maupun nasional. Maka, pengurus pusat KPBI mengucapkan selamat dan penghargaan kepada para peraih Peringkat I Nasional Liga Hedef 2018. Diharapkan pencapaian ini menginspirasi seluruh anggota KPBI untuk mencapai level terbaiknya.

PERINGKAT I NASIONAL LIGA HEDEF KPBI 2018

Peringkat I KPBI Nasional PUTRA
Nama Pemanah: SABDURRAHMAN
KPBI Cabang: KPBI NANGGROE ACEH DARUSALAM
TOTAL SCORE: 242
Jarak Target: 40 meter, 70 meter

Peringkat I KPBI Nasional Putri
Nama Pemanah: ERNITA SUSANTI
KPBI Cabang: KPBI JAYAKARTA
TOTAL SCORE: 222
Jarak Target: 30 meter, 60 meter

Peringkat I KPBI Nasional CADET PUTRA
Nama Pemanah: ARSA WENING ARROSYAD
KPBI Cabang: KPBI JAYAKARTA
TOTAL SCORE: 283
Jarak Target: 20 meter, 40 meter

Peringkat I KPBI Nasional CADET PUTRI
Nama Pemanah: MUFTIA AZZUHRA
KPBI Cabang: KPBI NANGGROE ACEH DARUSALAM
TOTAL SCORE: 160
Jarak Target: 20 meter, 40 meter

JAKARTA, 8 Maret 2019

Alda F Amtha

Ketua Umum KPBI

putra_2018

putra_cadet

putri_2018

putri_cadet

Sumber: Facebook Page IHASA