Apresiasi Pemerintah pada Produk Pengrajin Panahan Tradisional Indonesia

Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, menerima pengurus pusat KPBI, sebagai tindak lanjut dari pameran produk perlengkapan panahan tradisional pada event Fetih Kupasi Cup 7 di Istanbul, Turki, 25-29 Mei lalu.

Pada pertemuan yang diterima langsung Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya, Dr. H Nadjamuddin Ramly, M.Si di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (20/6) ini, Ketua Umum KPBI, Alda F Amtha didampingi Ketua Pengawas Irvan Setiawan Mappaseng, menyampaikan laporan respon positif dan apresiasi para pengunjung pameran dari 50 negara yang ramai mengunjungi stand KPBI.

Sementara itu dari pihak Kemendikbud sekaligus menerima karya seni olah tangan pengrajin muda Indonesia yang diinventarisir sebagai bagian produk seni budaya indonesia.

“Barang-barang yang dipamerkan di Turki ini saya minta untuk dibingkai sebagai cinderamata untuk dipajang di ruang kerja kami untuk bahan kajian juga”, terang Dr. H Nadjamuddin Ramly, M.Si.

Ia juga menyampaikan dukungan pada program jangka panjang yang disusun KPBI untuk peningkatan riset dan kualitas panahan tradisional peradaban Islam. Tahun ini direncanakan KPBI juga akan kembali membentangkan makalah riset panahan tradisional pada ajang World Traditional Archery Organizartion (WTAO) di Korea Selatan.

MIND - HEART - WISDOM

Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Pengrajin Panahan Tradisional Indonesia

Pengrajin Panahan Tradisional Indonesia