World Ethnosport Summit, Khiva, Uzbekistan.

Sebagai kontribusi KPBI bagi panahan tradisional, panahan berkuda serta olahraga tradisional dunia secara umum, semenjak tahun 2018 key person dan expert KPBI turut hadir dalam seminar dan workshop tahunan yang diselenggaralan oleh World Ethnosport Confederation.

Pada tahun 2023 ini, KPBI turut menjadi peserta bersama Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) untuk menjadi panelis dan penampil dalam Ethnosport Summit di Khiva, Uzbekistan pada 8 September mendatang.

Sebagai panelis adalah Bpk. Alda F. Amtha, S.E. yang mewakili Ketum KPBI. Sedangkan atlit panahan berkuda, M. Yahya Ayyash menjadi penampil dalam pertunjukkan keterampilan di atas kuda yang meliputi keahlian memanah, pedang dan tombak. Keterampilan yang akan ditampilkan oleh Ayyash merupakan keahlian berdasarkan keilmuan Perguruan Ksatrian Dalem Suryenglaga asuhan Ustasilah Samsu Anas Hadi.

Partisipasi KPBI dalam berbagai kegiatan Ethnosport adalah usaha-usaha Indonesia dalam rangka memajukan olahraga tradisional di domestik dan level dunia.
Selamat bertugas bagi Bpk. Alda Amtha dan Mas M. Yahya Ayyash.

Semoga sukses šŸ¹ šŸŽ

sumber: Facebook Page KPBI/IHASA
.



 

Support